//
you're reading...
berita

5 Senjata Baru Apple yang Diluncurkan di WWDC 2012


Seperti biasa, dalam pembukaan konferensi tahunan developer mereka (WWDC), Apple meluncurkan beberapa produk terbaru mereka. Tahun ini pun sama. Pada Senin 11 Juni, Apple mengumumkan lima senjata baru mereka, yang kemungkinan besar akan memaksa para penggemar Apple kembali menabung (atau bahkan menjual perangkat lama mereka).

MacBook Air
Salah satu laptop tertipis di dunia, MacBook Air mendapatkan pemutakhiran. Dari segi desain, memang tidak ada yang berbeda. Tapi perubahan itu bisa dirasakan di komponen dalam.

MacBook Air yang baru akan menggunakan prosesor Intel Ivy Bridge, memiliki resolusi kamera FaceTime 720p, menggunakan port USB 3.0, dan memiliki kapasitas RAM hingga 8GB. Merasa kapasitas penyimpanan MacBook Air kamu sangat kurang? Jangan sedih, sekarang kamu bisa menyimpan hingga 512GB data dalam harddisk SSD kamu.

Harga $999-$1099
Tersedia hari ini (shipping)

MacBook Pro
Apple juga mengeluarkan versi terbaru dari MacBook Pro. Sama seperti MacBook Air, tidak ada penggantian desain pada MacBook Pro terbaru. Hanya peningkatan di komponen dalam saja. Antara lain, ditanamnya prosesor Intel Ivy Bridge yang berkecepatan hingga 2.7GHz (quad Core i7s), RAM hingga 8GB, dan peningkatan proses grafik 60 persen lebih cepat dari versi sebelumnya. MacBook Pro juga menggunakan port USB 3.0.

Harga $ 1099-2199
Tersedia hari ini (shipping)

‘Next-generation’ MacBook Pro

Sebelum hari ini, rumor yang paling ramai beredar adalah, kemungkinan MacBook dilengkapi Retina Display. Kini terbukti rumor bukan sekadar rumor.

Apple merilis generasi terbaru MacBook Pro dengan Retina Display, yang nantinya akan memiliki layar dengan resolusi 2880×1800 — sama dengan lima kali kualitas layar televisi HD.

Apple nampaknya begitu percaya diri dengan kualitas layar MacBook Pro generasi terbaru ini. Phil Schiller dari bagian pemasaran Apple bahkan mengatakan, “Membaca email seperti membaca cetakan terbaik.”

Pemutakhiran (upgrade) juga mencakup perangkat keras pendukung lainnya, seperti prosesor Core i7 2.7 GHz, RAM 16 GB, harddisk hingga 768GB SSD, dan ketahanan baterai hingga 7 jam.

Bagaimana dengan beratnya? MacBook Pro generasi terbaru hanya berbobot 2 kg dan memiliki tebal 1,8 cm saja. Alhasil, tidak ada optical drive di laptop ini. Mengingat Apple memiliki App Store, tempat pengguna Apple dapat mendownload segala macam aplikasi dan konten, sepertinya peniadaan optical drive bertujuan agar pengguna Apple berpindah ke cloud service.

Harga mulai dari $ 2199
Tersedia hari ini (shipping)

Sistem operasi Mountain Lion
Setelah Leopard, Snow Leopard, Lion, sekarang adalah saatnya Mountain Lion turun gunung. Ya, sistem operasi Mac terbaru buatan Apple akan diberi nama Mountain Lion. Sistem operasi ini sebenarnya sudah tersedia versi betanya sejak beberapa bulan yang lalu. Namun hanya bisa dinikmati anggota Apple Developer Member.

Dengan Mountain Lion, Apple membawa pengalaman pengguna iOS ke dalam Mac. Beberapa fitur yang bisa didapatkan di Mountain Lion antara lain adalah:

1. Integrasi iCloud.
Di Mountain Lion, iCloud memegang peran penting. Sinkronisasi catatan kalender, email, hingga daftar kontak di seluruh device Apple.

2. Messages.
Apple mengganti fasilitas iChat menjadi Messages, sama seperti iMessages yang digunakan pada iOS.

3. Twitter/Facebook Sharing.
Fitur ini memungkinkan kamu berbagi apa saja dari seluruh aplikasi yang dijalankan di OS X Mountain Lion langsung ke Twitter dan Facebook.

4. Notification Center.
Familiar dengan Notification Center pada iOS? Nah, sekarang fitur ini juga tersedia di Mac.

Harga: $19.99
Tersedia: Juli 2012

Sistem operasi iOS 6
Terakhir, Apple juga meluncurkan sistem operasi mobile terbaru mereka, iOS 6. Apa yang baru dari sistem operasi ini? Beberapa di antaranya adalah:

1. Siri yang lebih pintar.
Asisten suara yang jadi primadona ini bertambah pintar. Ia dapat menerima perintah untuk menjalankan aplikasi, mendapatkan ulasan film terbaru, tersedia dalam beberapa bahasa, dan dapat dinikmati di iPad (yeah, akhirnya).

2. Integrasi Facebook.
Jika di iOS 5 Apple mengintegrasikan iOS pada Twitter, kali ini, giliran Facebook. Kini kamu dapat dengan mudah berbagi foto, link, hingga sinkronisasi Events dan Calendar dengan iOS.

3. Peningkatan aplikasi Phone.
Kamu tidak perlu khawatir lagi jika tidak dapat menerima panggilan karena sedang rapat. Aplikasi Phone terbaru memiliki menu pengingat hingga text-back-later, yang akan mengingatkan kamu untuk mengirim pesan pada lawan bicara kamu jika kamu tak dapat menerima telepon saat ini.

4. ‘Shared photo stream’.
Kamu bisa berbagi photo stream dengan temanmu, bahkan mengomentari foto-foto di dalamnya.

5. Peta
Apple tak lagi menggunakan Google Maps. Integrasi penuh dengan Siri, laporan lalu-lintas, hingga pemandangan 3D akan membuat kamu melupakan Google Maps dalam sekejap.

Bagaimana pendapatmu dengan produk yang diluncurkan Apple semalam? Manakah di antara tiga MacBook terbaru itu yang akan kamu beli? Apa alasannya? Silakan sampaikan di komentar yah🙂

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Twitter Updates

Biografi Nama Joko Widodo mulai menjadi sorotan ketika terpilih menjadi Walikota Surakarta....... Baca selengkapnya »

Profil Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab dengan nama Ahok adalah politikus asal Belitung ....... Baca selengkapnya »

Profil Chirul Tanjung (CT) adalah konglomerat Indonesia yang namanya berada di urutan 937 dari 1000 orang terkaya di dunia....... Baca selengkapnya »

Profil Dahlan Iskan lahir di Magetan pada tanggal 17 Agustus 1951....... Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 77,353 hits

Categories

translator

English Chinese Spain Germany

LIKE # Dapatkan Berita Terupdate

pagerank

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Page Rank Checker
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Join 11 other followers

SITE STATS

onesetia82
%d bloggers like this: