//
you're reading...
handphone

5 Kecanggihan Samsung Galaxy Note 10.1 Dibandingkan iPad


Pasar tablet kini memang sedang meledak di mana-mana, sehingga tidak heran jika semakin banyak vendor berlomba-lomba mengeluarkan tablet dengan konsep masing-masing.

Mengingat posisinya sebagai pemimpin pasar tablet dari segi penjualan, maka cukup wajar jika iPad menjadi acuan dan barometer untuk menilai sebuah tablet. Nah, kira-kira apa saja keunggulan Samsung Galaxy Note 10.1 terbaru jika dibandingkan dengan Apple iPad? Simak berikut ini:

1. Multiscreen
Inilah fitur yang belum dimiliki iPad. Bahkan generasi tablet Android keluaran Samsung sebelumnya juga tidak memiliki fitur ini. Singkatnya, Multiscreen akan dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus secara berdampingan di layar Samsung Galaxy Note 10.1 yang lega.

Misalnya, Anda bisa membuka browser dan S-Note sekaligus, lalu memindahkan gambar yang didapat di browser ke S-Note tanpa harus menutup aplikasi tersebut. Contoh lain, Anda bisa menjelajah internet sambil menonton video. Hebatnya, fitur ini langsung tersedia tanpa Anda harus menginstal aplikasi tambahan.

2. S Pen
Samsung Galaxy Note 10.1 telah menyertakan pena yang responsif dan ergonomis dalam paket penjualan, yaitu S Pen. Untuk iPad, Anda memang bisa membeli pena stylus tambahan. Tapi stylus iPad bersifat universal dan tidak memiliki fitur canggih selain hanya sebagai pengganti jari.

Pena pintar S Pen Samsung Galaxy Note 10.1 memiliki fungsi yang lebih canggih lagi. Selain dapat mengambil tangkapan layar (screenshot), Anda dapat menulis di atas layar seperti layaknya menulis di kertas biasa. Desain pena stylus ini juga membuat penggunanya dapat menulis atau menggambar dengan lebih persis.

Berbagai aktivitas, mulai dari membubuhkan tandatangan di dokumen, melakukan koreksi pada laporan, menciptakan sketsa, memotong gambar dari web, menulis tangan dan masih banyak lagi, dapat diselesaikan dengan menyenangkan di Samsung Galaxy Note 10.1.

3. Aplikasi bawaan lebih berguna
Apalah arti hardware yang canggih jika tidak didukung aplikasi yang canggih pula? Samsung telah menyempurnakan aplikasi S Note. Dengan dukungan tujuh template keren, Anda dapat dengan mudah menciptakan dokumen yang memiliki tampilan menarik sekaligus profesional. S Note yang baru ini juga mendukung penulisan formula yang mungkin rumit. Tersedia pula fitur Shape Match yang secara otomatis dapat memperbaiki garis dan bentuk geometris sehingga memudahkan saat mengedit dokumen.

Samsung bahkan sudah menyertakan Polaris Office versi penuh yang dapat dipergunakan untuk menciptakan dokumen Word, Excel dan PowerPoint. Polaris Office yang disertakan juga sudah dioptimalkan khusus untuk Galaxy Note 10.1. Tidak ketinggalan S Planner yang mempermudah pengaturan jadwal dan daftar tugas Anda.

Bagi Anda yang gemar memotret dan menyunting foto, Samsung punya kejutan menggembirakan. Galaxy Note 10.1 telah dilengkapi aplikasi Adobe Photoshop Touch yang telah dioptimalkan untuk digunakan dengan S Pen.

Semua aplikasi tersebut di atas sudah dimasukkan secara gratis oleh Samsung di Galaxy Note 10.1. Sedangkan di iPad, Anda harus membeli aplikasi sejenis secara terpisah jika ingin mengubahnya sebagai alat penunjang produktivitas.

4. Fitur lebih banyak
Bicara mengenai fitur, ada beberapa fitur inovatif yang ditemukan di Samsung Galaxy Note 10.1 dan tidak ada di iPad. Fitur seperti Pop-Up Play untuk memutar video di jendela kecil sambil menjalankan aplikasi lain atau Smart Stay yang dapat mendeteksi gerakan mata Anda dan menyesuaikan tingkat kecerahan layar, tidak akan ditemukan di iPad.

Masih ada fitur keren lainnya seperti AllShare Play untuk mengalirkan konten secara nirkable ke tablet, laptop atau TV. Kemudian Samsung Galaxy Note 10.1 sudah dilengkapi Wi-Fi Channel Bonding yang dapat meningkatkan tingkat transmisi data nirkabel agar perpindahan data dapat berjalan lebih cepat.

Satu fitur keren, Samsung Galaxy Note 10.1 telah dilengkapi port infrared. Dipadukan dengan aplikasi Smart Remote yang sudah dimasukkan sebagai standar, Galaxy Note 10.1 dapat menjelma menjadi remote TV universal yang pintar.

5. Performa Quad-Core
Semua kecanggihan Samsung Galaxy Note 10.1 tersebut hanya dapat Anda alami dengan dukungan performa yang tangguh. Dan itulah faktanya. Samsung telah melengkapi tablet kreatif ini dengan prosesor quad-core (empat inti) berkecepatan 1,4Ghz dan RAM berkekuatan 2GB, lebih unggul dibandingkan iPad.

Jadi pilih mana? Apple iPad atau Samsung Galaxy Note 10.1?

jangan lupa kasih komentar ya..:)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Twitter Updates

Biografi Nama Joko Widodo mulai menjadi sorotan ketika terpilih menjadi Walikota Surakarta....... Baca selengkapnya »

Profil Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab dengan nama Ahok adalah politikus asal Belitung ....... Baca selengkapnya »

Profil Chirul Tanjung (CT) adalah konglomerat Indonesia yang namanya berada di urutan 937 dari 1000 orang terkaya di dunia....... Baca selengkapnya »

Profil Dahlan Iskan lahir di Magetan pada tanggal 17 Agustus 1951....... Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 77,365 hits

Categories

translator

English Chinese Spain Germany

LIKE # Dapatkan Berita Terupdate

pagerank

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Page Rank Checker
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Join 11 other followers

SITE STATS

onesetia82
%d bloggers like this: