//
you're reading...
cinta

Ciri-Ciri Pria Sensitif


Liputan6.com, Jakarta: Sensitif adalah emosi berlebih yang dimiliki seseorang terhadap diri sendiri maupun orang lain. Umumnya, perasaan ini dimiliki wanita atau mereka yang tengah kedatangan tamu agung. Kendati, Adam pun punya sifat demikian. Kaum ini jarang ditemui dan menjadi idaman lingkungan justru karena hatinya yang rapuh. Lantas, bagaimana menemukan mereka? Ini dia ciri-cirinya:

1. Super Peka
Pertanyaannya, bagaimana melihat sifat yang satu ini? Ajak si dia menemani Anda berbelanja, setelah selesai, tanpa disuruh pun ia bakal membawakan barang belanjaan Anda. Ada cara yang lebih mudah. Undang calon pasangan atau kekasih menonton film drama romantis. Saat scene sudah mulai galau, tatap matanya dari samping. Pasti berkaca-kaca! Malahan, Anda bisa melihat butiran air mata menetes di pipinya, kalau beruntung.

2. Penuh Empati
Simpati dan empati adalah sifat dasar pria sensitif. Jika Anda punya masalah, tipe pria ini bisa jadi sangat membantu. Saat mendengarkan curhat, si dia seolah berada di posisi Anda. Berbagai solusi pun dipastikan keluar dari mulutnya.

3. Penurut
Pria sensitif cenderung tidak dominan dalam hubungan asmaranya. Jika pasangan menyuruh, ia bakal mengangguk. Jika tak sanggup, ia bakal berusaha hingga akhirnya bisa. Bahkan, menawarkan pertolongan bisa dibilang sebagai hobinya. Asyik kan?

4. Tipe Perayu
Si sensitif, umumnya jago bermain kata. Puisi cinta adalah sarapannya sehari-hari. Banyak yang jatuh ke pelukan hanya dengan kata-kata karena mulut mereka begitu manis.

5. Bermuka Seribu
Bagi pria sensitif yang sudah profesional, mereka meminimalisir segala kekurangan seperti cengeng atau tidak dominan. Di level ini, perasaan mereka tak dapat ditebak. Saat sedih, wajahnya bisa sumringah. Tingkatan ini membuat si dia menjadi penipu ulung.

Sensitif bisa jadi kelemahan atau pun kelebihan. Tergantung bagaimana seseorang menyukuri sifat tersebut. Tapi, dari segala kemampuannya, si dia kerap dimanfaatkan dengan sifatnya yang doyan mengalah, penurut, atau suka menjadi “tempat sampah”. Pasalnya, tapi tak ada yang membersihkan sampah dan memikirkan perasaannya. Sampah menumpuk dari seseorang bernama egois.(berbagai sumber/ASW)

follow juga twitter kami di @komangarii

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Twitter Updates

Biografi Nama Joko Widodo mulai menjadi sorotan ketika terpilih menjadi Walikota Surakarta....... Baca selengkapnya »

Profil Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab dengan nama Ahok adalah politikus asal Belitung ....... Baca selengkapnya »

Profil Chirul Tanjung (CT) adalah konglomerat Indonesia yang namanya berada di urutan 937 dari 1000 orang terkaya di dunia....... Baca selengkapnya »

Profil Dahlan Iskan lahir di Magetan pada tanggal 17 Agustus 1951....... Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 77,353 hits

Categories

translator

English Chinese Spain Germany

LIKE # Dapatkan Berita Terupdate

pagerank

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Page Rank Checker
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Join 11 other followers

SITE STATS

onesetia82
%d bloggers like this: