//
you're reading...
cinta

8 Kata yang Sering Digunakan Saat Berbohong


Kemungkinannya, Anda punya hubungan yang baik dengan kekasih, dan dia hanya sering berbohong kecil. Tapi ada baiknya mengetahui bagaimana cara dia berbohong. Pakar pendeteksi kebohongan Janine Driver, penulis buku baru “You Can’t Lie to Me”, akan memberi kita tips untuk mengetahui kata-kata yang sering digunakan saat berbohong.

“Pergi”
Perhatikan betul kata yang dia gunakan dalam menjelasan sesuatu. Ada perbedaan antara “Aku pergi dari bar jam enam” dan “Aku pulang ke rumah jam enam”. Itu mungkin ada kaitannya dengan keinginannya untuk “pergi” dari kebohongan itu.

“Tidak pernah”

Harus mulai waspada ketika dia menggunakan “tidak pernah” padahal dia hanya tinggal bilang “tidak.” Itu tanda dia menyenangkan Anda secara berlebihan. Contohnya, ketika Anda bertanya, “Kamu perhatikan bokong gadis itu tidak?” dan dia jawab, “Tidak pernah!”

“Itu”
Sama seperti “tidak pernah”, kata ini tergantung dari bagaimana dia menggunakannya. Jika dia meletakkan “itu” di depan kata benda, seperti “wanita itu” atau “uang itu,” dia menggunakannya secara tidak sadar untuk menjauhkan diri dari kata tersebut. Ini trik umum yang digunakan manipulator.

“Tidak akan pernah”
Jika dia melewati kata “tidak” dan langsung mengatakan “Aku tidak akan pernah melakukan hal seperti itu!” ketika berbicara tentang kejadian di masa lalu, berhati-hatilah. Contohnya, “Apa kamu masih berbicara dengan mantanmu?” lalu dia jawab “Aku tidak akan pernah melakukan hal itu kepadamu!” penggunaan “tidak akan pernah” menunjukkan dia merencanakan untuk melakukan sebaliknya dalam waktu dekat.

“Ya, nona.”
Jika dia tiba-tiba memanggil Anda nona (atau panggilan formal lain), waspadalah. Itu tanda-tanda dia tahu sedang berada dalam masalah.

“Ngomong-ngomong..”
Pembohong menggunakan kata itu untuk meminimalkan apa yang mereka katakan selanjutnya, tapi biasanya itulah inti dari ceritanya. Perhatikan baik-baik apa yang dia utarakan setelah kata itu.

“Tapi”
Pembohong biasanya mencoba ini untuk mengecilkan apa yang mereka katakan, jadi perhatikan bila dia mengatakan sesuatu seperti, “Aku tahu ini mungkin akan terdengar aneh, tapi…” atau “Aku tahu kamu kira aku berbohong, tapi…”

“Kenapa pula aku ingin melakukannya?”
Itu taktik mengulur waktu favorit para pembohong, supaya mereka bisa memiliki sedikit kesempatan untuk memikirkan yang dikatakan selanjutnya. Kata-kata ini juga bisa digunakan: “Memangnya kamu pikir aku orang seperti apa?” atau “Apa kamu menyebutku pembohong?” dan “Aku tahu kamu pasti akan bertanya seperti itu!”

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Twitter Updates

Biografi Nama Joko Widodo mulai menjadi sorotan ketika terpilih menjadi Walikota Surakarta....... Baca selengkapnya »

Profil Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab dengan nama Ahok adalah politikus asal Belitung ....... Baca selengkapnya »

Profil Chirul Tanjung (CT) adalah konglomerat Indonesia yang namanya berada di urutan 937 dari 1000 orang terkaya di dunia....... Baca selengkapnya »

Profil Dahlan Iskan lahir di Magetan pada tanggal 17 Agustus 1951....... Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 77,365 hits

Categories

translator

English Chinese Spain Germany

LIKE # Dapatkan Berita Terupdate

pagerank

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Page Rank Checker
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Join 11 other followers

SITE STATS

onesetia82
%d bloggers like this: