//
you're reading...
berita

Yahoo Tutup Unit Operasi di Korea Selatan


TEMPO.CO, Sunnyvale — Yahoo! mengumumkan akan menutup unit usahanya di Korea Selatan pada akhir tahun ini. Penutupan ini bagian dari perampingan usaha dan memperkuat bisnis global untuk jangka panjang.

Korea Selatan menjadi negara pertama yang mengalami penutupan unit usaha. Ini bagian dari restrukturisasi Yahoo! dalam kepemimpinan Chief Executive Officer Marissa Mayer, yang baru terpilih pada pertengahan Juli lalu.

Menurut pernyataan resmi di situs Yahoo!, perusahaan telah menyediakan produk  berkualitas sejak 1997, baik dalam konten maupun layanan. Dan jaringan iklan yang terbangun juga terbilang sukses.

Namun, dibalik kesuksesan ini, Yahoo! mengalami kesulitan mengembangkan usaha lebih lanjut di negara itu dalam beberapa tahun terakhir. Menurut situs Wall Street Journal, penutupan ini terkait persaingan dari portal lokal, yang makin menjamur.

Meski mengambil langkah penutupan, manajemen Yahoo! tetap menyatakan komitmennya untuk mengembangkan bisnis di di berbagai negara, termasuk di Asia.

Beberapa praktisi digital di Silicon Valley mengatakan Yahoo! perlu mengurangi biaya operasional dengan merampingkan jumlah karyawannya. Saat ini, ada sekitar 17 ribu karyawan yang bekerja di berbagai negara, termasuk di kantor pusat di Silicon Valley, Amerika Serikat.

Di Indonesia, Yahoo! sempat mengakuisisi sebuah perusahaan jejaring sosial lokal bernama Koprol. Namun, sejak 2-3 bulan lalu, Koprol telah dikembalikan ke pemilik awal sebagai bagian dari penghematan operasional.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Twitter Updates

Biografi Nama Joko Widodo mulai menjadi sorotan ketika terpilih menjadi Walikota Surakarta....... Baca selengkapnya »

Profil Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab dengan nama Ahok adalah politikus asal Belitung ....... Baca selengkapnya »

Profil Chirul Tanjung (CT) adalah konglomerat Indonesia yang namanya berada di urutan 937 dari 1000 orang terkaya di dunia....... Baca selengkapnya »

Profil Dahlan Iskan lahir di Magetan pada tanggal 17 Agustus 1951....... Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 77,365 hits

Categories

translator

English Chinese Spain Germany

LIKE # Dapatkan Berita Terupdate

pagerank

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Page Rank Checker
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Join 11 other followers

SITE STATS

onesetia82
%d bloggers like this: