//
you're reading...
Berita Bola

KPSI Isyaratkan Lepas Pemain ISL Perkuat Timnas


BOLA.NET– Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) memberikan isyarat akan melepas pemain Indonesia Super League (ISL) untuk memperkuat timnas. Hal ini diungkapkan oleh salah satu anggota Joint Committee (JC) dari KPSI, Hinca Panjaitan di Jakarta, Selasa (13/11). Menurut Hinca ide untuk melepas pemain ISL itu datang setelah pihaknya melakukan pertemuan dengan Menpora Andi Mallarangeng.”Yang membuat kami mau melepas pemain ISL itu karena pemikiran dan konsep kami sama dengan pemikiran Menpora,” ucap Hinca Panjaitan seperti dilansir Antara.

Menurut Hinca, Menpora Andi Mallarangeng dinilai paham betul dengan fungsi JC yang salah satu tujuannya untuk menyelesaikan polemik sepak bola Indonesia. Dengan semakin dekatnya pelaksanaan Piala AFF 2012, menurut Hinca JC harus segera melakukan rapat guna merealisasikan semua keputusan yang ada termasuk harmonisasi timnas.

“Waktu sudah dekat. Kita berdoa semoga semua pihak bisa mematuhi isi MoU,” kata mantan Ketua Komisi Disiplin PSSI di era kepemimpinan Nurdin Halid itu.

Berdasarkan data yang ada, sedikitnya ada enam pemain ISL yang telah didaftarkan ke AFC yaitu Bambang Pamungkas, Firman Utina, I Made Wirawan, Ahmad Bustomi, Hamka Hamzah dan Patrich Wanggai. Namun yang bergabung dengan timnas di bawah asuhan Nil Maizar baru Bambang Pamungkas.

Jika rencana bergabungnya pemain ISL ini berjalan sesuai dengan rencana maka akan berdampak positif pada pendanaan timnas yang akan turun di Piala AFF 2012 di Malaysia nanti karena pemerintah akan mengucurkan dana yang telah ada.

Sebelumnya Menpora Andi Mallarangeng berharap timnas yang turun di turnamen dua tahunan diisi oleh pemain-pemain terbaik Indonesia yang berasal dari semua kompetisi termasuk pemain yang bermain di luar negeri. Menpora menahan dana untuk timnas sebelum skuad Garuda diperkuat oleh pemain-pemain terbaik dalam negeri, salah satunya dari ISL. (ant/mac)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Twitter Updates

Biografi Nama Joko Widodo mulai menjadi sorotan ketika terpilih menjadi Walikota Surakarta....... Baca selengkapnya »

Profil Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab dengan nama Ahok adalah politikus asal Belitung ....... Baca selengkapnya »

Profil Chirul Tanjung (CT) adalah konglomerat Indonesia yang namanya berada di urutan 937 dari 1000 orang terkaya di dunia....... Baca selengkapnya »

Profil Dahlan Iskan lahir di Magetan pada tanggal 17 Agustus 1951....... Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 77,315 hits

Categories

translator

English Chinese Spain Germany

LIKE # Dapatkan Berita Terupdate

pagerank

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Page Rank Checker
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Join 11 other followers

SITE STATS

onesetia82
%d bloggers like this: