//
you're reading...
berita

Ahok siapkan Rp 3 triliun untuk beli tanah


Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku bisa mendapatkan dana Rp 500 miliar dari penghematan anggaran di Dinas PU. Penghematan dengan jumlah serupa juga datang dari anggaran untuk Dinas Pendidikan.

Rencananya, anggaran hasil penghematan itu akan digunakan untuk berbagai langkah termasuk membeli tanah dan membangun kawasan kumuh. “(Dari penghematan) Kita bisa tambah saham di PT Kawasan Berikat, kita bisa tambah modal di Bank DKI sebelum go public. Kita juga bisa beli tanah lebih banyak. Kita sediakan Rp 3 triliun lebih utk beli tanah dan bangun di kawasan-kawasan kumuh,” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (20/11).

Ahok menjelaskan, rata-rata warga di kawasan kumuh tinggal di tanah orang. “Kalau kita beli kan jadi mudah. Makanya kita yang beli, nanti 40 persen buat RTH terus 60 persen nanti kita sediakan untuk pembangunan kampung,” tegasnya.

Timbangan sampah online

Ahok menambahkan, pihaknya juga menggelar kerja sama dengan Telkom untuk timbangan sampah secara digital dan online. Kerja sama diwujudkan oleh Dinas Kebersihan DKI Jakarta.

“Kita pengen supaya semua timbangan itu digital dan online dan semua bisa tahu. Kan semua digital dan online bisa lihat CCTV jadi biar ketahuan siapa yang bohong. Dia cuma angkut (sampah) sekali tapi bilang dua kali itu kan semua ada catatannya,” tegas Ahok, sapaan akrabnya.

Dia menambahkan, sistem pengangkutan sampah 2-3 bulan terakhir sudah bagus. “Jadi mereka ngerti apa yang diharapkan. Jadi sepertinya semua orang di Jakarta ini pintar-pintar, ngerti semua. Nggak selesai karena uang kurang.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Twitter Updates

Biografi Nama Joko Widodo mulai menjadi sorotan ketika terpilih menjadi Walikota Surakarta....... Baca selengkapnya »

Profil Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab dengan nama Ahok adalah politikus asal Belitung ....... Baca selengkapnya »

Profil Chirul Tanjung (CT) adalah konglomerat Indonesia yang namanya berada di urutan 937 dari 1000 orang terkaya di dunia....... Baca selengkapnya »

Profil Dahlan Iskan lahir di Magetan pada tanggal 17 Agustus 1951....... Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 77,353 hits

Categories

translator

English Chinese Spain Germany

LIKE # Dapatkan Berita Terupdate

pagerank

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Page Rank Checker
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Join 11 other followers

SITE STATS

onesetia82
%d bloggers like this: