//
you're reading...
berita

Ditolak Maskapai Penerbangan, Wanita Obesitas Meninggal


New York (AFP/ANTARA) – Seorang wanita obesitas dari New York yang mengunjungi kampung halamannya di Hongaria meninggal ketika berusaha menemukan pesawat untuk melakukan penerbangan menuju rumahnya, dan keluarganya dilaporkan menggugat maskapai penerbangan yang telah menolak menerbangkan korban karena ukuran tubuhnya.

Janos Soltesz dan istrinya yang sakit Vilma, keduanya berasal dari Bronx, pulang ke kampung halaman mereka di Hungaria namun tidak bisa kembali pada Oktober ketika Delta dan KLM mengatakan bahwa, dengan berat tubuh lebih dari 400 pon (180 kilogram), dia terlalu besar untuk duduk dalam satu kursi.

Pasangan Soltesz pertama kali berusaha terbang dengan KLM dari Budapest, namun diberitahu untuk mencoba pesawat yang lebih besar yang disediakan oleh mitra KLM yaitu Delta di Praha, namun lagi-lagi tidak berhasil. Mereka berusaha memesan penerbangan lain, kali ini dengan Lufthansa. Namun maskapai itu juga menolak menerbangkan mereka.

Pada saat pesawat yang cocok telah ditemukan, sembilan hari setelah penerbangan aslinya, Vilma Soltesz (56) meninggal, menurut laporan CBS.

Janos Soltesz menggugat maskapai yang menolaknya tesebut sebesar 6 juta dolar Amerika (sekitar Rp57,7 miliar), menurut laporan CBS.

“Saya pikir ada sesuatu yang salah,” kata jaksa Peter Ronai kepada CBS.

“Mereka bertanggung jawab membawanya ke Hongaria. Adalah tanggung jawab mereka untuk membawanya kembali. Saya tidak mengerti bagaimana dia berhasil ke sana namun tidak bisa pulang. Ini benar-benar tidak masuk akal bagi saya,”

Namun Russel Cason, juru bicara Delta, mengatakan kepada AFP bahwa KLM “secara fisik tidak mampu” untuk mengangkut Vilma Soltesz pada penerbangan di Budapest. Masalah yang sama terjadi dengan Delta di Praha.

“Delta dan KLM melakukan segala sesuatu yang mungkin untuk membantu keluarga itu. Ketika KLM tidak dapat menyediakan penerbangan yang aman bagi Vilma Soltesz di Budapest, mereka menentukan bahwa ia mungkin bisa terbang di pesawat Delta yang lebih besar dari Praha, namun sayangnya itu tidak terjadi , ” kata Cason. (ai/pt)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Twitter Updates

Biografi Nama Joko Widodo mulai menjadi sorotan ketika terpilih menjadi Walikota Surakarta....... Baca selengkapnya »

Profil Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab dengan nama Ahok adalah politikus asal Belitung ....... Baca selengkapnya »

Profil Chirul Tanjung (CT) adalah konglomerat Indonesia yang namanya berada di urutan 937 dari 1000 orang terkaya di dunia....... Baca selengkapnya »

Profil Dahlan Iskan lahir di Magetan pada tanggal 17 Agustus 1951....... Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 77,353 hits

Categories

translator

English Chinese Spain Germany

LIKE # Dapatkan Berita Terupdate

pagerank

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Page Rank Checker
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Join 11 other followers

SITE STATS

onesetia82
%d bloggers like this: