//
you're reading...
berita

Jokowi: Jangan pasang wajah saya di spanduk dan baliho


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjadi pembicara dalam acara yang digelar kantor Pajak Wajib Pajak Besar Satu, Jakarta. Jokowi mengajak jajaran pegawai pajak untuk berani melakukan inovasi.

Mengenakan batik lengan panjang warna coklat, Jokowi berbicara soal pajak. Pertemuan rutin bulanan itu bertema ‘Karakter Jujur, Inovatif, Tanggap dan Unggul’ dilaksanakan di Aula Kanwil DJP WP Besar Jl Ridwan Rais, Jakarta, Selasa (18/12).

Jokowi mengawali pembicaraanya dengan pentingnya melakukan inovasi dan perubahan. “Memang kita harus berubah. Menginovasi hal-hal yang bersifat monoton. Semuanya harus mulai diubah.”

Jokowi kemudian menyindir soal spanduk-spanduk terkait ajakan membayar pajak. “Memasang tagline jangan panjang-panjang. Pasang yang pendek-pendek saja. Misalnya: Bayar pajak kamu akan jadi kaya, wah orang baca itu,” cetusnya.

Jokowi melanjutkan, “Jadi sudah harus berganti. Juga jangan sampai wajah saya dipasang di dalam spanduk, baliho, saya tidak mau.” ucapan itu disambut tawa dari ratusan pegawai pajak yang hadir.

Jokowi juga mengatakan ada kebiasaan jika kepala daerah yang mengunjungi suatu daerah, wajah sang kepala daerah itu ada di berbagai spanduk.

“Harusnya yang dipasang tari, lokasi wisata, dan lain lain. Bukan yang ada malah wajah kepala daerahnya. Ini mau mengunjungi pak gubernurnya atau daerahnya. Itu keliru. Pajak juga sama, jangan sampai di spanduk, fotonya kepala kantor pajak. Nggak ada yang bayar pajak nanti,” kata Jokowi sambil tersenyum dan lagi-lagi disambut tawa para hadirin.

Untuk itulah, Jokowi mengajak kepada seluruh jajaran pegawai kantor pajak untuk berani melakukan perubahan.

“Semuanya memang harus diganti, diperbarui. Masih kita seperti ini. Masih monoton, tidak berani keluar dari frame, pakem. Kenapa kita nggak berani? Saya selalu mengajak siapapun berani keluar pakem, tapi tetap dengan batasan-batasan,” tandas Jokowi.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Twitter Updates

Biografi Nama Joko Widodo mulai menjadi sorotan ketika terpilih menjadi Walikota Surakarta....... Baca selengkapnya »

Profil Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab dengan nama Ahok adalah politikus asal Belitung ....... Baca selengkapnya »

Profil Chirul Tanjung (CT) adalah konglomerat Indonesia yang namanya berada di urutan 937 dari 1000 orang terkaya di dunia....... Baca selengkapnya »

Profil Dahlan Iskan lahir di Magetan pada tanggal 17 Agustus 1951....... Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 77,361 hits

Categories

translator

English Chinese Spain Germany

LIKE # Dapatkan Berita Terupdate

pagerank

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Page Rank Checker
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Join 11 other followers

SITE STATS

onesetia82
%d bloggers like this: