//
you're reading...
berita

Anton Medan tetap tuntut Farhat Abas walau sudah minta maaf


anton-medan-tetap-tuntut-farhat-abas-walau-sudah-minta-maafMantan narapidana kasus judi dan premanisme Anton Medan menyambangi Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balaikota Jakarta. Tapi Anton mengaku kedatangannya bukan untuk membicarakan ocehan Farhat Abbas melalui twitter yang menyinggung persoalan rasis.

“Ini mau ketemu Pak Ahok bukan urusan itu, sama ke lantai sembilan,” ujar Anton Medan di Balaikota Jakarta, Jumat (11/1).

Menurutnya, kemarin Farhat telah meminta maaf kepada Ahok, sehingga hal ini menunjukkan sikap yang bagus dari Farhat. Namun, dia mengatakan China tidak hanya menyinggung dirinya tetapi semua warga keturunan China.

“Kemarin dia minta maaf sama Ahok, ya Alhamdulillah. Kan bagus tuh. Tapi kan China kan bukan hanya Ahok. Ya kan?,”katanya.

Walaupun Farhat berharap proses hukumnya dihentikan, namun Anton bersikukuh untuk dilanjutkan. Sebab, apa yang dilakukan oleh Farhat sudah jelas, yakni diskriminasi RAS dan Etnis kemudian kejahatan IT.

“Oo enggak bisa. Saya akan tuntut ke Polda. Pasalnya jelas kok. Kan dilaporkan tentang diskriminasi ras dan etnis, satu. Kedua kan kejahatan cyber, IT. Ya kita coba jalankan lah. Kita apa mau bangsa ini terus menerus seperti ini? Kita kan enggak mau,”jelasnya.

Dia mengatakan dalam Alquran sudah tertuang jelastidak ada perbedaan etnis, jadi semua suku seperti Batak, Sunda, Jawa sama.

“Bahkan arab sekali pun, tidak ada beda arab dan bukan arab,” katanya.

Anton yang juga tim sukses Jokowi-Ahok ini mengatakan secara jelas ocehan Farhat ini melecehkan etnis Tionghoa. Namun, terlihat berbeda jika dilihat sepotong-sepotong.

“Ya sekarang kalau lihat sepotong-potong, iya. Kita lihat kalimatnya. Itu. Kalimatnya kan jelas. Apapun yang dipakai tetap saja China,” ucapnya.

Anton yang saat ini menjadi ustaz mengatakan kemarin dirinya baru melaporkan kasus tersebut ke Polda Metro Jaya. Sehingga, hal ini sebagai pelajaran terakhir bagi Farhat untuk tidak mengulangi kembali hal serupa.

“Kalau ini enggak selesai, bisa kena ke saya juga. Anton Medan itu pengasuh pesantren, ustaz. Tapi kan Cina dia, nah ini jadi persoalan. Ini yang kita perlu hindarkan. Oke?,” tandasnya.

Discussion

One thought on “Anton Medan tetap tuntut Farhat Abas walau sudah minta maaf

  1. ass…pak, ma’af apa betul ini alamat pak anton medan ya pak.

    Posted by Putr4 Tun994l | May 26, 2013, 1:02 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Twitter Updates

Biografi Nama Joko Widodo mulai menjadi sorotan ketika terpilih menjadi Walikota Surakarta....... Baca selengkapnya »

Profil Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab dengan nama Ahok adalah politikus asal Belitung ....... Baca selengkapnya »

Profil Chirul Tanjung (CT) adalah konglomerat Indonesia yang namanya berada di urutan 937 dari 1000 orang terkaya di dunia....... Baca selengkapnya »

Profil Dahlan Iskan lahir di Magetan pada tanggal 17 Agustus 1951....... Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 77,365 hits

Categories

translator

English Chinese Spain Germany

LIKE # Dapatkan Berita Terupdate

pagerank

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Page Rank Checker
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Join 11 other followers

SITE STATS

onesetia82
%d bloggers like this: