//
you're reading...
berita

Jokowi Soal 6 Ruas Tol: Semuanya Setengah Main, Semua Masukan Dipikir


6 ruas tol di jakartaJakarta – Nasib 6 ruas tol mentah lagi. Usai menggelar dengar pendapat publik mengenai 6 ruas jalan tol di Balai Kota DKI Jakarta, Gubernur DKI Jokowi mengaku belum memutuskan nasib 6 ruas jalan tol. Dia masih memikirkan dulu semua masukan warga tadi.

“Ini tentang masukan, kemudian masyarakat bisa menyampaikan pendapatnya. Tadi kan sudah saya sampaikan, bahwa saya tidak mau melanggar etika kebijakan pubik, makanya kita melakukan uji publik seperti ini. Saya jadi tahu jalan tolnya seperti itu, tapi sekali lagi ini sudah proses setengah main. Saya mendapatkan info ini saat setengah main. Ini juga yang masyarakat harus mengerti, semuanya setengah main, monorel setengah main, gimana caranya saya manage supaya bisa dijalankan,” kata Jokowi.

Hal itu disampaikan Jokowi usai dengar pendapat publik tentang 6 ruas tol di Balai Agung, Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa 15/1/2013).

Kesimpulan dari dengar pendapat warga tadi, imbuhnya, banyak sekali. Jokowi memaklumi bila ada yang pro dan ada yang kontra.

“Tapi inilah demokrasi, jadi partisipasi publik dibuka semuanya sehingga ngerti. Tadi kan semua jadi terbuka, kapan tendernya, ternyata sudah September 2012. Siapa konsorsiumnya semua jadi ngerti. Persentase berapa, semua jadi ngerti,” tuturnya.

Proses dengar pendapat publik inilah yang akan terus dilakukan, tak hanya pada proyek 6 ruas jalan tol, tapi juga proyek monorel.

“Biar nggak ada pikiran-pikiran negatif, saya kira ini penting,” jelas dia.

Jadi proyek 6 ruas jalan tol belum diputuskan? “Dipikir, semua masukan tadi dipikir,” jawab mantan Wali Kota Solo ini.

Pekan lalu Jokowi menuturkan, dia setuju-setuju megaproyek itu asal mengakomodasi transportasi massal. Dia mengaku persetujuannya juga bukan akibat tekanan pemerintah pusat. Hal ini memicu protes dari kubu yang kontra dan Jokowi dianggap menyalahi janji kampanyenya dalam Pilgub lalu.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Twitter Updates

Biografi Nama Joko Widodo mulai menjadi sorotan ketika terpilih menjadi Walikota Surakarta....... Baca selengkapnya »

Profil Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab dengan nama Ahok adalah politikus asal Belitung ....... Baca selengkapnya »

Profil Chirul Tanjung (CT) adalah konglomerat Indonesia yang namanya berada di urutan 937 dari 1000 orang terkaya di dunia....... Baca selengkapnya »

Profil Dahlan Iskan lahir di Magetan pada tanggal 17 Agustus 1951....... Baca selengkapnya »

Blog Stats

  • 77,353 hits

Categories

translator

English Chinese Spain Germany

LIKE # Dapatkan Berita Terupdate

pagerank

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Page Rank Checker
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Join 11 other followers

SITE STATS

onesetia82
%d bloggers like this: